Nekat Melompat, Awak KM Queen Soya Tewas Tenggelam


Jakarta Seorang awak KM Queen Soya, Wawan (24), ditemukan tewas tenggelam di perairan sungai Desa Pendingin, Sangasanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Dua hari lalu, Wawan nekat melompat dari atas kapal saat sedang berlayar ke Parepare dari Pelabuhan Samarinda.

Jenazah Wawan yang tercatat sebagai warga Parepare itu ditemukan sekitar pukul 11.00 WITA oleh warga yang bermukim di sekitar sungai. Temuan itu segera dilaporkan ke kepolisian terdekat.

“Jenazahnya ditemukan di sekitar sungai itu, tidak jauh dari lokasi saat dia melompat dari atas kapal,” kata Kapolsek Pelabuhan Samarinda, AKP Yos Salatta, ketika dihubungi detikcom, Jumat (6/4/2012) sore.

Yos menerangkan, pada Rabu (4/4) lalu, KM Queen Soya berangkat dari Pelabuhan Samarinda menuju Parepare, Sulawesi Selatan. Pada saat kapal melintas di perairan sungai di Desa Pendingin menuju muara laut Sulawesi, Wawan nekat melompat dari atas kapal tanpa diketahui penyebab yang jelas.

“Dia diduga depresi. Karena memang dari pemeriksaan saksi yang kita lakukan, gejala depresi dia sudah terlihat sebelum berangkat (kapal masih bersandar di pelabuhan),” ujar Yos.

Keterangan diperoleh detikcom, Wawan nekat melompat saat sedang berlangsung pemeriksaan tiket penumpang oleh petugas yang berada di atas kapal. Yos membantah saat ditanya terkait hal itu.

“Tidak benar itu. Justru korban adalah petugas tiket di atas kapal. Sekali lagi diduga dia mengalami depresi,” jawab Yos.

Perbuatan nekat Wawan yang melompat dari atas kapal, sudah dilaporkan dan diketahui administrator pelabuhan Samarinda sebagai pelaksana pengawasan lalu lintas perairan sungai.

Setelah berhasil dievakuasi, kini jenazah Wawan masih berada di kamar jenazah RSUD Abdul Wahab Syachranie Samarinda untuk menjalani visum.

“Tidak, tidak ada tanda-tanda kekerasan dari fisik jenazah Wawan. Karena memang dia melompat dari atas kapal dan dipertegas keterangan saksi-saksi,” tutup Yos.

(rmd/rmd)

Berkomentarlah Disini Guna Menghargai Artikel Blog Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s