Pengamen Sukses Rampas 6 Motor Di Semarang Dengan Pistol Mainan


Angling Adhitya Purbaya – detikNews

Rabu, 09/05/2012 15:20 WIB


Sandy menunjukkan pistol mainan yang biasa digunakan saat menjambret/Angling AP-detikcom
Semarang Arif Aprilia Sandy (25) dibekuk polisi Rabu (2/5/2012) lalu setelah sempat dihakimi massa karena menjambret sebuah tas milik seorang wanita di Jalan Lamper, Semarang. Ia pun langsung diamankan ke Polsek Semarang Selatan.

Menurut pengakuan Sandy, dia telah melakukan aksinya di berbagai tempat di Kota Semarang. Selain itu pria lulusan SD tersebut sudah enam kali melakukan perampasan motor.

“Perampasan sudah di 12 tempat. Jalan Lamper, Kokrosono, Pucang Gading, Arteri, Medoho, dan lainnya,” aku Sandy dalam gelar kasus di Mapolrestabes Kota Semarang, jalan Dr. Sutomo, Rabu (9/5/2012).

Dalam setiap aksinya Sandy selalu melengkapi dirinya dengan korek berbentuk pistol dan parang. Target incarannya adalah pasangan yang sedang berpacaran, wanita, dan pemabuk. Selain itu dia tidak bekerja sendiri tapi ditemani tiga orang rekannya yang hingga kini masih dalam pengejaran.

“Biasanya dilakukan antara jam 12 malam sampai jam satu pagi,” katanya.

Saat beraksi, Sandy dan kawanannya mengepung target hingga jatuh lalu merampas motor dengan mengancam menggunakan senjata tajam dan senpi mainan.

“Saya biasanya dapat bagian Rp 300 – 400 ribu,” imbuh Sandy.

Sementara itu, Kapolrestabes Kota Semarang Kombes Elan Subilan mengatakan, Sandy adalah residivis yang sudah tiga kali mendekam di penjara terkait kasus pencurian dan perkelahian. Pria yang kesehariannya mengamen di bus Surabaya – Semarang tersebut terakhir mendekam di penjara tahun 2007.

“Menurut kabar, Sandy sering mengaku sebagai polisi karena memiliki pistol mainan. Namun dari pihak yang bersangkutan belum ada pengakuan,” kata Elan.

(alg/try)

Berkomentarlah Disini Guna Menghargai Artikel Blog Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s