Uje Meninggal Dunia : Mendagri Minta kepala Daerah Ingat Mati


Uje wafat, Mendagri minta kepala daerah ingat mati

Wafatnya Ustaz Jeffry Al Buchori di usia yang masih tergolong muda yakni 40 tahun, seakan mengingatkan kita bahwa ajal bisa saja menjemput kapan saja dan di mana saja. Hal itu rupanya diresapi juga oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Mendagri bahkan mengingatkan kepada para kepala daerah soal kematian. Menurutnya, para kepala daerah harus senantiasa mengingat kematian agar terus ingat kepada Tuhan dan bisa amanah dalam menjalankan jabatannya.

“Tentu itu harus jadi renungan kita bersama (wafatnya Uje). Apakah sakit atau meninggal tiba-tiba. Untuk itu kita harus siap siaga dalam menghadapi kematian,” kata Gamawan saat membuka acara ‘Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah’ di Badan Diklat Kemendagri, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

Gamawan mengingatkan pejabat publik merupakan profesi yang sangat penting dalam tatanan kehidupan masyarakat. Ini juga merupakan wadah untuk mendulang amal soleh dari orang banyak.

“Manfaatkanlah jabatan itu bagi kebaikan untuk orang banyak,” ujarnya.

Gamawan juga meminta kepada para kepala daerah untuk menghindari kesalahan, dan bekerja sebaik mungkin. Sebab, pekerjaan sebagai pejabat publik bukan hanya diawasi oleh masyarakat, tetapi juga diawasi oleh Tuhan.

Kegiatan ‘Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintah’ angkatan ke-3 ini diikuti oleh sembilan bupati, tiga wakil bupati, dua wali kota, dan 20 wakil wali kota. Mereka akan mengikuti kegiatan ini hingga 18 Mei 2013.

[Merdeka]

Berkomentarlah Disini Guna Menghargai Artikel Blog Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s