Kisah Misteri Nyata : NAMAKU SETAN Part 1


Assalamualaikum Wr,Wb

selamat malam bagi pembaca updateberitamu semua,malam ini saya yogif penulis akan berbagi kisah nyata dari pengalaman teman sesama kaskuser ( karena saya sudah 5 tahun di kaskus dan saya termasuk silent reader😀 ) ,kita sebut saja namanya Hanung dengan judulnya “Namaku Setan”,mohon dimaklumi karena tata bahasanya dari kaskus jadi menggunakan kata saya sebagai ane dan bahasa informal yang sedikit bebas,akhir kata selamat membaca cerita serem ini hehe😀

 

pada waktu ane ada keperluan bisnis di Surabaya,kebetulan ane ada janji dengan sahabat ane di sana
dijemputlah ane di bandara juanda
pada pukul 22.00 malam,kebetulan penerbangan ane malem,maklum gan makin malem makin murah,hehe
saya pun dijemput naek motor gan,wah makin seru nih karena ane bisa merasakan langsung dinginnya udara malam kota Surabaya

langsung ane diajak makan di daerah jl.pucang,disana banyak banget pengunjungnya meskipun menjelang jam 11 malam,seperti makanan kaki lima gan,enak bgt tapinya,ane ngerasain rawon-nya maknyuss beneerrr…
setelah selesai makan,temen ane bertanya : “gmana..? mau lgsg istirahat dirumah ato pengen nongkrong lagi..???”
karena masih pengen wisata malam di Surabaya,ane memutuskan untuk lanjut jalan
ga tau kenapa tiba2 ane penasaran dengan tempat2 angker di Surabaya,mgkin karena abis liat film Rumah Darmo kali yaa..
langsung tmen ane ngajakin :” pengen liat nggak rumah darmo yang terkenal itu.. ??? gw anter bro..”, langsung ane angguk2 aje gan walaupun sebenernya ane penakut,tapi malam ini rasa penasaran ane ga bisa dipendam lagi,dengan jarak yang cukup jauh diantarlah ane ke daerah Surabaya barat,masuklah ane di kawasan perumahan elite

12.00 malam
sesampainya disana,buset di kiri kanan rumah segede gaban,ratusan milliyar kali harganya,cuman yang ane heran di perumahan ini kaga ada penerangan jalan sama sekali alias jalannya gelap total,gimana ga merinding gan
sampailah ane di tempat yang dituju,
rumah angker yang jadi buah bibir di kalangan pencinta kisah mistis,rumah yang Sudah 10 tahun tak berpenghuni,brrrrrr… angin malam berhembus dan jam menunjukkan pukul 12 malam

sesampai disana ane kaget gan,hampir berubah 180 derajat, atapnya Sudah ga ada,katanya dibongkar warga situ,trus banyak abg2 nongkrong,foto2 selfie,haduuhh.. ane langsung drop..

temen ane pun cuman senyum kecut ajah,trus dia bilang : “ya seperti ini kondisinya skarang..”
walaupun aura mistisnya masih terasa tp ga sesuai yg ane harapkan,walaupun ane sebenernya juga penakut

lalu temen ane bilang : cari tempat nongkrong yuk” ,ane angguk sekali lagi trus jawab : “tp jangan jauh2 ntar keburu subuh ”

01.00 dini hari
di perjalanan naek motor terjadi percakapan ane dan temen ane :
an = ane , tm = temen ane

tm : sbenernya ada kisah serem yang publik ga banyak tau dan pernah ane alamin sendiri
an : serius lu..
tm : iya,ntar gw ceritain di warung kopi

kantuk ane langsung lenyap,karena rasa penasaran ane,dan sampailah kita di warung kopi

01.15 dini hari
warung kopi tempat ane nongkrong kebetulan dekat salah satu mall terbesar di surabaya,kalo ga salah namanya mall PTC di daerah pakuwon
“disanalah kejadian ane bertemu seseorang yang sangat misterius” seru temen ane sambil menunjuk ke mall PTC yang sudah tutup dan sangat gelap
darisini ia mulai bercerita pengalaman anehnya..

“jadi waktu itu kejadiannya siang hari,ane ada keperluan di mall PTC,wktu itu ane mau nyari baju ama celana,setelah ane dapat semuanya ane bermaksud mau pulang,tapi wktu itu rasanya haus banget,ane putuskan untuk nyari foodcourt untuk minum sebentar,sesampai ane di foodcourt ,kebetulan siang itu food court dsana agak sepi,mgkin hari biasa kali yaa..
nah.. sampai akhirnya ane memilih duduk semeja dengan lelaki setengah tua,kira2 umur 40an
ane sapalah dia : “siang pak,permisi ya saya numpang semeja”
namun lelaki itu cmn nunduk doank
ane perhatiin ada yang aneh gan
wajahnya pucat pasi,namun tatapannya kosong
akhirnya ane beraniin berkenalan ama tuh bapak,kan orang Indonesia terkenal ramah gan
ane tanya dengan sopan : ” siang pak salam kenal,bapak namanya siapa??”
dan jawaban si bapak bikin ane shock dan bulu kuduk ane merinding
dia menjawab dengan mata melotot : “Namaku SETAN..!!!”
sontak ane kaget dan mungkin ane yang salah denger,ane tanya lagi baik2 : maaf,siapa pak..??? ”

“Nama saya SETAN..!!! saya ini SETAN..!!! ,sambil menghirup kopinya
ga tau gan kopinya cmn dihirup doank kaga diminum
akhirnya ane beraniin ngajakin ngobrol si bapak misterius ini,semakin saya tanya,semakin saya mulai setengah percaya bahwa dia benar2 SETAN..
seperti apa percakapannya?

percakapan temen ane dengan si bapak misterius kurang lebih seperti ini

tm : tmn ane
Bpk : si bapak misterius

tm : Sudah lama ngopi disini pak..?
bpk : (cmn senyum sinis aja tapi matanya kaga pernah liar ke arah ane,Dan tetap kokoh dengan tatapan kosongnya)
tm : bapak tinggalnya dmana ?
bpk : cmn menggerang (sambil nunjukin salah satu apartemen di sekitar mall )
nb maap ane ga bisa nyebutin nama apartemenya)

karena agak kesel juga apa2 ga dijawab,akhirnya ane bilang niat baik ane,bahwa ane cuman pingin berkenalan aja,sambil nambah temen

tm : bapak,saya ga ada maksud apa2 kok,saya cuma ingin sharing2 aja,tnang aja saya bukan sales,(sambil ane becandain dikit)
sambil kepalanya kembali tertunduk.. si bapak Kali ini tertawa lebar

bpk : Hahahahahaaa.. manusia..manusia..
asal kamu tahu ya,saya ini sebenarnya ga mau berada ditubuh ini, tapi merekaaaa…!! merekaa..!! yang memanggil saya..!!!
dan saya Sekarang mulai menikmati hidup seperti ini

saya mulai kebingungan dan mengira ini bapak udah stress kali ya,namun rasa penasaran saya yang besar membuat saya mencoba menelaah kata2nya walaupun saat itu bulu kuduk emang merinding,dan yg membuat saya semakin curiga adalah jumlah kopi yang berada di meja saat itu berjumlah 10 gelas dalam keadaan penuh semua,tidak diminum sedikitpun
Dan seolah-olah karyawan disini seperti Sudah biasa dengan pemandangan ini..!!!
apa yg terjadi disini..????? siapa sebenarnya orang yang sedang berhadapan dengan saya sekarang ???? pertanyaan itu smakin kuat dibenak saya

saya mencoba melanjutkan kembali percakapan ini

bpk : saya ini ya SETAN..!!! saya tau semua yang ada di atas langit…!! saya tau siapa saja beliau yang diatas langit..!!!
saya disini hanya dimanfaatkan oleh bangsamu..
hanya dimanfaatkan untuk kepentingan mereka..!!
tetapi karena timbal balik yang mereka berikan sepadan dengan kerja saya..!! saya menerimanya..!! Hahahaha,jaman sekarang sangat mudah sekali mengelabui bangsamu yang imannya semakin hancur

tak lama si bapak berdiri sambil meninggalkan ane sambil ketawa2 kecil ,padahal belum selesai info yang ingin saya dapat Dari beliau

dengan rasa penasaran ane,ane mencoba bertanya pada penjual kedai kopi tempat bapak tadi beli
ane tanya kepada mbak2 penjualnya,dia bilang memang setiap hari bapak itu kesini,biasanya jam 12 siang,dan selalu memesan 10 kopi hitam,tapi tak pernah habis,dan meninggalkannya begitu saja..

tak puas dengan jawaban si mbak2 tadi ane masih penasaran meskipun sebenarnya takut juga sih
sampai pada akhirnya temen ane punya inisiatif untuk mencari info ke apartemen si bapak yang kebetulan tak jauh Dari sana..dan temen ane lanjut bercerita

sesampainya di apartemen itu ane bertemu security,ane ceritain soal si bapak dan ciri2nya
sontak sang security kaget Dan mengajak ane masuk ke kantornya,seperti ada yang disembunyikan..
13.00 siang
Lokasi : Pos Security Apartemen

ditariklah ane ama tuh security yang berumur sekitar 30-40thn an,dibawalah ane ke suatu ruangan
perkiraan ane ini mungkin kantor pemasaran,karena banyaknya file2 kantor yang berserakan,sambil menyodorkan
segelas aqua kepada ane,sang security memerintahkan kepada bawahannya : ” dek tolong gantikan jaga pos depan

sementara,saya ada keperluan”, si bawahan pun langsung berjalan ke pos jaga menggantikan bapak security
sambil nengok kiri kanan sesekali, terjadilah percakapan ane dan bapak security :

tm : tmen ane , sc : security

sc : mas ini kok tau tentang bapak yang tinggal di lt 4 itu? mas ini sapanya toh?
tm : bukan pak,saya bukan siapa2nya,saya aja baru kenal waktu di kedai kopi kemarin
sc : haaa..?? sampeyan ngajakin ngobrol? sampeyan jangan macem2 loh mas, bisa celaka sampeyan..!!
(tiba2 si security menutup mulutnya,mgkin dia keceplosan ngomong..)
tm : celaka gimana toh pak? lah wong saya ini cuman ngobrol kok celaka,saya nggak ngerti maksud bapak
sc : sampeyan nggak tahu kan itu siapa..??? itu SETAN maaasss..!!!
tm : lah emang namanya SETAN pak.. kmaren saya kenalan juga bgitu jawabnya
sc : oalaaahhh mas ini gmana toh, dia itu SETAN beneran mas..!!!
tm : haaahhh.. yang bener pak..??? (bulu kuduk ane mulai berdiri..)
sc : dia memang tinggal di kamar lt.4 mas, hampir setahun
tm : nggak mungkin toh pak klo setan, lah kok bisa jalan, beli kopi dll, kayak manusia aja
sc : loohh.. dia itu masuk ke raganya orang,trus ya hidup layaknya manusia biasa, tapi tolong masss.. rahasiakan
tentang ini ya mas,saya takut dipecat atasan saya
tm : nggaklah pak,saya disini cuman penasaran aja sama identitas tuh bapak,nah sekarang bapak tahu darimana
klo dia SETAN..???
sc : gini loh mas ceritanya….

kesaksian : security apartemen

21.00 malam
lokasi : Lobby Apartemen
saya waktu itu sedang jaga malam dan sedang hujan gerimis,tiba2 datanglah mobil2 hitam, klo ga salah ada 2-3

mobil, klo dilihat sih sepertinya mobil mahal dan hanya pejabat tinggi yang punya
yang turun kalau saya hitung sekitar 8-9 orang, badannya gede2 banget pake jaket kulit hitam, mungkin dari

kalangan militer atau intel atau apalah saya ga tau,dan mereka membawa bapak yang misterius itu menuju kamar

lt.4 , ane ga seberapa curiga karena atasan ane udah bilang kalau kamar di lt.4 ada penghuni baru
sekitar pukul 11.00 malam, yang 8 orang tadi pada pulang kecuali si bapak,kayaknya si bapak lah yang akan

menghuni kamar tersebut

15.00 sore
lokasi : kamar lt.4
hari demi hari ada yang janggal menurut ane,hampir setiap hari banyak orang2 gede pake jaket kulit hitam selalu
datang di kamar si bapak,bayangin gan hampir TIAP HARI, entah apa yang mereka lakukan didalam sana?
klo si bapak itu biasanya keluar apartemen sekitar jam 11 siang trus dia suka ngopi di mall dekat apartemen
dan ane selalu menyapa ke bapak itu,tapi boro2 dibalas nyapa,noleh ke ane aja nggak
karena rasa penasaran ane sangat besar,yaaa siapa tahu mereka adalah komplotan penjahat atau kriminal yang

sedang merencanakan pembunuhan dsb
datanglah saya ke bagian penjaga kunci apartemen,saya minta kunci tempat kamar bapak itu dengan alasan untuk

pemeriksaan keamanan
satu demi satu lantai ane jalanin,kok perasaan makin ga enak ya gan,makin berat rasanya
tapi ane ga menyerah,sampailah ane didepan kamar lt.4 , kebetulan di kiri kanannya juga belum berpenghuni
knapa pilih kamar yang kiri kanannya kosong yaa, ane mulai curiga nih,jangan2 didalem nyimpen senjata tajam ato

senjata api
ane bukalah kamar tersebut, dan ente tau apa yang ada didalemnya????
seluruh kamar sudah ditutup kain hitam,seluruh temboknya ditutupin kain hitam,sampai tempat tidur di tutupin

kain hitam,bau sesajen menyengat banget gan,ane ampe tutup hidung ,namun mata ane tertuju pada satu meja kecil

dari kayu,seperti ukiran2 jaman dulu
nah diatas meja tersebut ada keris,lalu ada rokok dan kopi,lalu kembang2 gitu,ane jg ga ngerti kembang apaan
ane udah ga kuat gan,badan ane serasa lemes,ane putuskan untuk kembali ke pos jaga
tapi sebelum keluar kamar,pintu ada yang ngebuka pintu kamar
aduuhhh.. mampus deh ane, si bapak sudah kembali,ane ga bisa kemana2 lagi, denyut jantung ane semakin kencang
terbukalah pintu dan masuklah bapak itu
tetapi anehnya dia ga memperhatikan ane gan, dan anehnya lagiiiii…
setelah mengunci pintu si bapak tiba2 jatuh,seperti pingsan gitu gan
nah yang bikin bulu kuduk ane semakin berdiri.. ane noleh ke meja kecil itu, dan tau gak, rokoknya nyala sendiri

gan..!! seperti dihisap oleh seseorang..!!
kaki ane gemeteran,ane udah pasrah kalo misalnya sesuatu terjadi dalam diri ane,ane cuman security biasa, ga punya

ilmu2 begituan..

tiba2 bangunlah si bapak,dengan batuk2 ,sambil ketawa-ketawa gitu, ” Orapopo le,kowe ra usah wedhi karo aku,aku

ga njaluk getihmu,wes ono sing mangani aku nang kene”

terjemahan : ” gapapa dek,kamu ga usah takut, aku tidak meminta darahmu,disini sudah ada yang memberiku

makan”

dengan berani ane mulai bertanya pada si bapak :

sc : security bp : bapak misterius

sc : bapak ini siapa toh sebenarnya ?
bp : aku ini ya SETAN..!!
sc : bapak ini paranormal,ato dukun?
bp : bukan saya ini SETAN..!!
(FYI : aura dikamarnya sungguh ga enak banget,ane udah ga betah sebenernya)
sc : SETAN..??? bukannya SETAN itu tak terlihat pak?
bp : yang kamu lihat itu cuman raga,saya berada di dalamnya
sc : trus bapak sendiri disini? keluarga bapak yang lain mana?
bp : bangsa saya ya di alam dimensi lain,bukan disini
sc : terus kenapa bapak tidak kembali ke alam bapak..??
bp : lah bangsamu yang menginginkan saya berada di raga tua ini,lagian saya dapet makan enak terus disini kalo ada

kasus
sc : haaahhh..!!! maksudnya..???
bp : ya misalnya klo bangsamu mau tanya ttg kasus pembunuhan,siapa pelakunya dll ya mereka tanyanya ke saya, saya ini tau segalanya yang terjadi di duniamu yang sementara ini karena saya ini SETAN..!!
sc : wah berarti bapak orang baik donk
bp : hahahaahahaaa…!!! kamu ini orang yang kuat imannya tapi kok bodoh sekali, dimana2 klo SETAN disuruh bekerja ya harus ada imbalannya, klo kasusnya ga seberapa berat,saya minta darah, klo kasusnya berat saya minta tumbal nyawa
(brrrrrr… ane lgsg pucat pasi)

jadi selama ini, nih SETAN hidup di raga seseorang, dan menghuni kamar apartemen,segala keperluannya sudah ditanggung oleh orang yang mengadakan perjanjian dengan si SETAN tersebut,demi kepentingan untuk segala kasus pembunuhan,pencurian,dll

bp : awas apabila kamu menyebarkan identitas siapa saya sebenarnya,jangan macam-macam..!! atau kamu yang akan jadi tumbalnya
sc : ane pun ngangguk ,sambil keluar meninggalkan ruangan

END

FYI : temen ane bilang tuh satpam waktu ditemuin pada hari berikutnya, sudah kagak bekerja lagi di apartemen itu
dan kamar si bapak di lt.4 sudah tidak berpenghuni lagi, namun sampai sekarang pihak apartemen melarang siapapun yang mau tinggal disitu

cerita ini adalah cerita nyata temen ane yang tinggal di surabaya, ane pun nggak seratus persen percaya
cuman banyak pesan moral dalam kisah ini, mitos lainnya jika berada di mall PTC surabaya jangan
pernah menyebut nama SETAN…!!

thx yg udah mau menunggu seharian,maaf banget ya gann
klo ada kisah lainnya ane pasti beberkan disini

 

bagaimana,menyeramkan bukan ?😀 sebenarnya Kisah nyata ini masih berlanjut dengan plot yang berbeda jadi  masih tetap berlanjut ya,jadi simak part dua dari saya yogif🙂 .

enjoy..

 

 

Berkomentarlah Disini Guna Menghargai Artikel Blog Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s