Tim SAR Evakuasi 1 Jenazah Korban Air Asia QZ8501


Benda Yang diduga bagian dari pesawat Air Asia

Updateberitamu – Tim Pencari dan Penyelamat SAR telah mengevakuasi satu jenazah korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 dari tiga jenazah yang ditemukan mengambang di perairan Kalimantan, demikian keterangan TNI Angkatan Udara di Pangkalan Bun, Selasa (30/12).

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara Pangkoopsau 1 Marsekal Madya Marsma Agus Dwi Putranto mengatakan satu korban telah dievakuasi dengan menggunakan sekoci ke kapal KRI Bung Tomo dan sejumlah barang-barang milik penumpang.

“Serpihan sudah diangkat yaitu satu tas, botol oksigen, sementara mayat mau dievakuasi itu angin 20 knot sehingga tak bisa mengambil itu, tapi alhamdulliah ada satu mayat yang akan dievakuasi sedang mengambil satu mayat masih nanti pake kapal, sekarang sudah ngambil satu mayat, laki-laki,” jelas Dwi Putranto kepada wartawan BBC Indonesia, Sri Lestari.

Dwi mengatakan proses evakuasi melalui udara sudah dihentikan karena kondisi cuaca berangin, dan ketinggian ombak yang lebih dari 20 meter.

“Evakuasi dan pencarian akan dilanjut besok pagi melalui helikopter dan pesawat Boeing yang akan mengevakuasi dan mencari badan pesawat yang belum ditemukan,” jelas Dwi.

Pesawat AirAsia QZ 8501 hilang dari radar pada Minggu (28/12) pagi, ketika dalam perjalanan ke Surabaya menuju Singapura, yang mengangkut 162 penumpang.

Sumber : BBC

Berkomentarlah Disini Guna Menghargai Artikel Blog Ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s